sekata.id, TANJUNG – Kantor Pertanahan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka loket di Mall Pelayanan Publik (MPP) Tabalong guna mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Tabalong, Endah Nurcahaya saat peresmian loket BPN oleh Kakanwil BPN Kalsel, Alen Saputra, Rabu (26/10/2022).
“Kami meminta ruang untuk bagi Kantor Pertanahan untuk bisa membuka layanan di MPP ini, setidaknya kami memberikan kemudahan bagi masyarakat Tabalong,” ujarnya.
Di MPP sendiri, loket BPN hanya memberikan tiga layanan antara lain layanan Roya, Pengecekan, dan Peningkatan Gak Atas Tanah.
“Kenapa kita batas tiga layanan, karena tiga layanan ini tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengurus,” katanya.
Diharapkannya, dengan memfokuskan tiga layanan yang dibuka setiap hari di MPP dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat.
“Mudah-mudahan layanan ini bisa memberikan kemudahan pada masyarakat Tabalong baik dari segi waktu tempat maupun jarak tempuh,” harapnya.
Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, keberadaan MMP tersebut untuk mewujudkan efesiensi dalam pelayanan perizinan dan lainnya.
“Dan ini sekaligus untuk mengurangi kontak langsung antara orang yang berurusan dengan petugas pelayanan,” katanya.
Ia pun berharap, pihak Kantor Pertanahan Tabalong dapat menambah lagi jenis layanan lainnya nantinya.
“Oleh sebab itu, tadi disampaikan oleh Bu Endah, baru tiga layanan dan kami harap dievaluasi terus setiap tahun dengan harapan ditambah lagi jenis pelayanan lainnya,” harapnya. (saa)